[TUTORIAL] CARA MENGEDIT FILE PSD LOGO MOCKUPS


Konnichiwoow~ Yap mumpung ada wifi gratis :v dan setelah sekian lama jarang update jadi... ya gituh, hahahh


Kali ini tutorialnya beda seperti biasanya, ya kan biasanya gue memberikan tutorial buat cover fanfiction, but now sekarang gue bakal memberikan tutorial mengedit file PSD Logo Mockup. Apa itu Logo Mockups? Setelah gue googling arti dari Logo Mockups adalah sebuah media grafis yang tersusun atas beberapa layer yang berfungsi menampilkan hasil desain agar terlihat nyata. Adanya mockup ini sangat membantu baik designer maupun klien dalam melihat perspeksif tertentu. Misalnya, seorang designer merancang desain logo dan desain logo tersebut akan dibuat sebuah logo emboss yang terpasang di dinding, maka seorang designer perlu menunjukkan lebih dahulu dalam sebuah desain yang seakan nyata logo tersebut terpasang dalam sebuah dinding.

Dan kenapa gue mau bikin tutorial ini?

Karena ya jujur, pas pertama kali gue tau Logo Mockups dan pas mau ngedit, jujur gue bingung bgt harus kaya gimana. Gue udah berusaha nyari tutorial di mbah gugel, tapi kga nemu-nemu. Jadi setelah gue tau dan akhirnya kepikiran deh untuk bikin tutorial ini. Biar orang awam yang baru mengenal Logo Mockups gak bingung kaya gue diawal-awal hahahh.

Contoh Logo Mockup:






Daannn masih banyak lagi contoh lainnya, bisa kalian lihat di mbah google. Dan sekarang yuk kita cuss menuju tkp :v

Stock:
Download PSD Logo Mockups disini

- Oh ya sebelumnya, minimal kalian harus punya Photoshop CS4 keatas untuk bisa membuka PSD Logo Mockups. Jadi jika kalian punya Photoshop dibawah CS4, ya gue saranin kalian upgrade Photoshop kalian menjadi versi CS4 ataupun versi yang lebih atas untuk bisa ngikutin tutorial ini -

1. Buka Photoshop kalian, dan bukalah PSD yang telah kalian download lewat link di atas. Sebelum itu kalian sudah harus meng-extract file psd dan juga texturenya.


2. Tekan Smart Object Thumbnail pada tulisan “Place wood texture here” setelah sudah kalian klik maka akan muncul tampilan seperti ini.


Kemudian File > Open dan pilihlah texture yang sudah kalian extract tadi. Disana ada 3 pilihan texture dan kalian bebas mau pilih yang mana, disini gue bakal milih texture 2. Habis itu drag texture 2 ke layer 4.psb



Lalu kalian atur tata letaknya dan habis itu File > Save


Jika kalian sudah Save maka tampilannya akan berubah seperti ini.


3. Tekan Smart Object Thumbnail pada tulisan “Your Logo here” dan klik Brush Tool. Jika nanti ada peringatan “Resterize the shape?” tinggal kalian klik OK saja. Setelah itu hapus tulisan Your Logo. Kemudian klik Text Tool dan ketiklah kata sesuka kalian.


Kemudian klik Brush Tool lalu atur warna hitam dan timpalah kata Wood dan Engraved. Trus ketiklah kata sesuka kalian juga.



4. Klik Magic Wand Tool dan klik pada huruf C, jika sudah akan keluar garis putus-putus


Kemudian klik layer logo dan klik Eraser Tool hapuslah bagian C itu, dan tekan CTRL+D utk menghilangkan seleksi.


Lakukan juga pada semua huruf Creative dan Blogger.


Jika telah selesai tekan File > Save

5. And.. #jengjeng logomu telah jadiii~ yeaayy :v





Gampang kan ngeditnya? ;v Yang bilang susah mana suaranyaaa? :v Jika kalian sudah berhasil mengikuti tutorial ini maka gak ada salahnya utk coba ngedit psd logo mockup yang lain :) Siapa tau aja nanti kalian bisa buat logo mockup kreasi kalian, yeekaan :v



Dan jika ada hal yg tidak kalian mengerti, bisa kalian tanyakan di komen yess :D

Oke, sampai ketemu dikesempatan lain! Sayonaraa~
loading...

No comments:

Post a Comment