[100% WORK] Cara Mengembalikan Akun Tumblr yang kena Suspend/Terminated



Konnichiwoow~ Kali ini gue bakalan ngasih tips buat mengembalikan Akun Tumblr yang kena Suspend/Terminated. Ini berasal dari pengalaman gue yang gak lama ini Akun Tumblr gue kena suspend :" Saat itu gue lagi pgn mem-posting sesuatu di aplikasi Tumblr, tapi saat itu postnya itu gak langsung gue posting tapi gue taruh ke draft dulu. Dan berhasil menyimpan ke draft. Tapi setelah sekian detik tiba-tiba aplikasi Tumblr gue kaya error kehilangan sinyal. Awalnya gue pikir ini pasti karena sinyalnya lagi hilang mungkin, trus gue tungguin sampe gue kira sinyalnya udh normal lagi, tapi entah kenapa tetap aja error :'(


Dan trus gue coba lihat Akun Tumblr gue lewat browser. Dan betapa kagetnya gue saat lihat ini :"(


Disitu gue mulai panik, ya tentu gue panik berat karena gue gak mau bgt buat kehilangan itu akun :"(

Dan dari situ gue mulai googling tentang mengembalikan Akun Tumblr yang terkena suspend, tapi gak gue temuin artikel dalam bahasa Indonesia. Dan untungnya bahasa inggris gue lumayan bagus, jadi akhirnya gue ikutin cara di sebuah postingan tumblr orang. [thanks to bapogichi]

1. Pertama, kalian buka Tumblr di browser di PC kalian, trus masuk seperti biasa. Dan nanti pastinya akan ada bacaan seperti ini, trus kalian klik contact support.


2. Trus nanti kalian harus menulis email dan menjelaskan apa yang terjadi sama Tumblr kalian

- What's going on: Sudah pasti kalian centang Terminated blog, dan dibawahnya kalian harus menjelaskan apa yang terjadi sama tumblr kalian, yang pasti kalian harus gunakan bahasa yang baik dan sopan ya. Dan saat itu gue nulis kaya gini:
[Untuk mengetahui IP addres kalian, bisa dilihat disini]


- Attachment dan Relevant blog dikosongin aja.

- What should we reach you: Isi alamat email kalian [lebih baik pakai alamat email yang kalian daftarin untuk akun tumblr kalian]

Nah trus kalian klik Next dan kemudian disuruh menunggu email konfirmasi. Nanti Tumblr akan membalas email terima permintaan request kalian, kaya gini nantinya:


Nah kemudian kalian harus menunggu balasan email selanjutnya dari Tumblr. Pokoknya tetap tenang aja dan gak usah panik. Saat itu gue mengirim email ke Tumblr sekitar jam 20:04 WIB dan kemudian di bales Tumblr untuk beritahu kalau Tumblr gue dikembalikan itu sekitar jam 21:47 WIB. Ini screenshot balasan pemberitahuannya:


Ya seperti yang kalian lihat kalau Akun Tumblr gue kena suspend gara-gara gue nge-langgar Kebijakan & Ketentuan mereka. Dan ya gue kapok kalau ini harus ke ulang lagi. Jadi ya kalian juga harus bijak dan mengikuti ketentuan mereka kalau gak mau Tumblr kalian harus kena suspend lagi :))

Jadi begitulah cara agar Tumblr kalian bisa kembali semula. Kalo ada hal yang tidak kalian mengerti, silahkan bebas berkomentar dibawah :) Semoga ini bermanfaat bagi kalian semua yaa~

Oke sampai jumpa di perjumpaan selanjutnya! Sayonaraa~
loading...

2 comments:

  1. Hallo bang, kok gua susah ya balikin akun tumblr gua..

    ReplyDelete
  2. Tolongin bang, ada yang bilang bikin akun baru terus klaim nama akun yang lama. Tapi gak ngerti gua caranya 😭😆

    ReplyDelete