[TUTORIAL] Membuat Cover Fanfiction Keren TANPA PHOTSHOP!! (Secara Online)


Haihai apa kabar? Gue balik lagi, yang pastinya akan memberikan tutorial-tutorial menarik untuk kalian. Yap, seperti judulnya, gue akan memberikan tutorial membuat poster yang keren tanpa pake Photoshop, loh terus pake apa dooongg?
Jadi jka kalian yang tidak jago menggunakan Photoshop atau memang tidak punya PC/Laptop untuk menggunakan Photoshop pastinya kalian sangat membutuhkan tutorial ini. Nah kebetulan cover yang akan kita buat secara online dan cover ini dari film If I Stay. Caranya sangat mudah. So, let;s go!

1. Bukalah link berikut Poster Creator - If I Stay

2. Selanjutnya jika kalian sudah buka link tersebut, kalian tekanlah salah satu kotak, lalu tekan +photo. Gunakanlah dengan foto yang akan kalian gunakan, begitu seterusnya hingga semuanya terisi dengan foto milik kalian.Contohnya seperti dibawah ini.


3. Nah jika semua sudah selesai dan menurut kalian sudah pas. Sekarang kalian tinggal tekan tanda centang diatas poster. Jika sudah tinggal save.

4. Selanjutnya jika kalian ingin mengganti judul itu dengan judul yang kalian inginkan. Kalian tinggal buka aplikasi PicsArt dan hapus judul itu dengan menggunakan Brush Tool di Draw

5. Jika sudah dihapus judul If I Stay-nya, kalian tinggal mengetikkan judul yang kalian inginkan. Dan kalian juga bisa menambahkan kata-kata dikotak yang kosong. Ini contoh yang aku buat!


Selesai, Mudah 'kan? Sebenarnya masih ada salah satu situs yang menyediakan kita untuk membuat poster secara online dengan berbagai template, yaitu di easymovieposter.com. Tapi sayangnya situs itu berbayar alias kalian tidak gratis membuat poster disitu.

Dan ini hasil poster yang gue buat di situs tersebut:


Jika kalian ingin mencoba silahkan saja. Tapi jika tidak bisa membayarnya maka jangan dipaksakan! Oke sekian dulu perjumpaan kita kali ini sampai jumpa di perjumpaan berikutnya! Sayonaraa~
loading...

2 comments:

  1. kamu dapat modelnya dari mana? Cara carinya gimana sih sebenarnya .-. please help me out!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Carinya di google mbak. Searching aja "Handsome Male Models", kalo model cewek "Beautiful Girl Models". Kalo masih gk ketemu terus aja cari paati ketemu kok

      Delete