[TUTORIAL] How to Make a Simple Angst Cover // Membuat Cover Fanfiction [Part 2]


Haihaihai I'm back #yeah. Blog ini terlihat cukup berdebu yahh uhuk. Jadi setelah sekian lama gak nge-post di blog ini, sekarang gue akan nge-post Tutorial Membuat Poster Fanfiction Part 2.

Kenapa nge-post tutorial ini terus? Kenapa gak yang lain?
Karena kalau di liat-liat banyak bgt orang yg tertarik dengan tutorial seperti ini, dan gue juga emang suka aja bikin banyak cover dengan inspirasi yang terus berdatangan. Jadi selagi bisa membagikan ilmu yang gue miliki, kenapa tidak?

So, let's go!

NOTE: Mungkin Tutorial ini akan singkat. Jadi bagi yang masih pemula lebih baik kalian baca Tutorial yang pertama disini.


STOCK:
TEXTURE 1
TEXTURE 2
TEXTURE 3
TEXTURE 4
1. Buka editan Photoshop kalian. Lalu tekanlah CTRL+N, lalu atur 800x512 atau bebas mau ukurannya berapa aja.

2. Setelah membuat canvas putih diatas, lalu drag semua gambar (objek, texture, dll.) ke canvas putih itu.

3. Lalu aturlah posisi Texture 3 di atas background putih (paling bawah), Texture 2 diatas Texture 3, Texture 1 diatas Texture 2, dan Texture 4 diatas Texture 1. Aturlah opacity semua texture menjadi 50%, kecuali texture 1 opacity-nya 80%. Jika sudah melakukan semua hal diatas maka hasilnya akan seperti ini:




4. Selanjutnya, mulailah mengedit foto tokoh kalian dengan menghapus bakground di dalamnya dengan menggunakan Brush Tool. Atur posisi para tokoh, setelah itu hapuslah bagian bawah tokoh dengan menggunakan Brush Soft Round 200/300 pixels, itu dgn tujuan meratakan gambar tokoh dengan teksture.


5. Walaupun sebenarnya sudah selesai. Tapi sebenarnya ini masih belum, ini sebenarnya sekedar saran saja. Jika cover kalian sudah jadi, maka gunakanlah efek Twilight dan Dodger di aplikasi PicsArt. Ini wajib di gunakan untuk memberikan kesan Angst. Coba kita lihat perbandingannya dibawah ini:
Terlihat lebih bagus menggunakan kedua efek tersebut bukan. Jika kalian juga mempunyai PSD yg sama bagus dengan kedua efek itu maka juga bisa di gunakan. Sekarang kalian tinggal memberi judul. Carilah font yg bagus untuk poster kalian. Cari disini dafont.com




Okey, sampai jumpa diperjumpaan selanjutnya! Sayonaraa~
loading...

No comments:

Post a Comment