The day I became Nogizaka46 fans


Akhir-akhir sebenarnya gue lagi banyak kerjaan, saking banyaknya ujung-ujungnya pekerjaan itu gak ada yang selesai wkwk. Dan akhirnya kepikiran untuk update blog, karena sudah lama juga (nggak terlalu lama juga sih).

Dipostingan kali ini gue mau cerita seperti yang terlihat pada judul, karena dari kemaren postingannya tutorial cover muluuk, jadi pengen mencoba suatu hal yang beda.

Okey, sebelum gue mulai cerita gue bakal ngejelasin apa itu Nogizaka46? Siapa mereka?



Jadi Nogizaka46 itu adalah grup idola Jepang yang dibentuk 22 Agustus 2011 oleh produser Yasushi Akimoto sebagai "rival resmi" AKB48. Nogizaka46 juga memiliki "catchphrase" yang isinya "Idola yang akan menemuimu". Kata ini akan menjadi saingan AKB48 yaitu "Idola yang dapat kamu temui".

Jadi intinya grup itu di bentuk dengan tujuan untuk menyaingi AKB48, ya walaupun masih satu produser. Banyak perbedaan diantara kedua idol grup ini, seperti di Nogizaka46 itu tidak ada Senbatsu Election yang sering dilakukan oleh 48 group lainnya, jadi dalam memilih member untuk senbatsu single mereka itu murni pilihan dari orang dalamnya Nogizaka46. Gue sebenarnya sih berharap suatu hari nanti Nogizaka46 ngadain Senbatsu Election biar fans nge-push member yang belum pernah masuk Senbatsu, biar adil dan juga biar orangnya bukan dia melulu. Mirisnya itu kaya ada member yang udah grad dan dia belum sama sekali masuk ke Senbatsu, itu terjadi pada Itou Karin yang baru aja meluluskan diri dari Nogi kemarin, dan sebenarnya juga banyak member Nogi yang lain, yang sudah meluluskan diri sebelum bisa merasakan berada di Senbatsu.

Dan tahun sekarang ini kayanya Nogizaka46 bisa dibilang udah melampaui AKB48, sang rival mereka. Terbukti dari penjualan single-single mereka yang melejit dan menjadi top oricon. Bahkan Nogizaka46 ini sudah memenangkan dua kali beruntun Japan Awards kategori artis terbaik dalam penjualan single mereka, mengalahkan AKB48 dan sister mereka sendiri, Keyakizaka46. Dan siap untuk hattrick di tahun ini wkwkwk.
Nogizaka46 won the Japan Awards for the 2nd time
Gue sebenarnya udah lama tau Nogizaka46 dari tahun 2014 yang saat itu gue suka sama lagu mereka yang berjudul "Kidzuitara Kataomoi", tapi gue baru jadi fans fanatik mereka di pertengahan 2017. Butuh waktu lama juga ya biar bisa suka dan nyaman sama mereka wkwowk~

Awal proses gue jadi fans fanatik mereka itu saat gue nonton drama AKB48 "Majisuka Gakuen Season 1 & 2" (loh kok bisa suka dari drama yang gak ada hubungannya sama mereka?)


Majisuka Gakuen Season 1
Jadi gini gaes, saat gue nonton drama itu gue suka sama karakter Gekikara yang saat itu diperanin oleh Matsui Rena.

A really beauty psycho <3
Saat gue telusuri lebih jauh lagi tentang Rena disitu gue makin suka, tapi... disitu saia nyeseg pas tau kalau dia sudah grad di tahun 2015 :" but i'm telling myself i will be okay wkwk.

She's even looks so shining in her graduation concert <3
Nah pada saat penelusuran gue, disitu gue tau kalau Rena pernah jadi kennin di Nogizaka. (nb: Jadi "kennin" itu semacam posisi ganda. Dan saat itu Rena di berada di SKE48 dan Nogizaka46 secara bersamaan. Jadi bisa bayanginkan betapa sibuknya dia berada di kedua grup)

Rena make perfomance debut in Nogizaka46
Sebagai seorang kennin, Rena tentu tampil di acara variety-nya Nogi. Karena gue suka banget sama acara variety jepang, jadilah gue tonton acara variety Nogi yang ada Rena-nya doang, karena saat itu belum terlalu suka Nogi. Dan si Rena ini jarang tampil, terbukti dari dikitnya kehadiran dia di acara Nogi (ya sudah gue bilang saat itu Rena mungkin sedang sibuk-sibuknya)

The first NOGIBINGO episode I've watched bcs Rena is the main topic of the episode
Dan saat semua episode acara Nogi (dari NOGIBINGO sampe Nogizakatte Doko -tahun 2016 acaranya ganti nama jadi Nogizaka Koujichuu-) yang ada Rena udah gue tonton semua. Nah dari situ gue mulai mencoba nonton dari awal episode acara variety Nogi yang tanpa Rena (karena saat itu gue memang lagi butuh asupan acara variety :v)


Awal kesan gue nonton bingo nogi dari awal biasa aja, malah gue ngerasa candaan mereka garing gitu (wajar kali yak itu acara variety pertama mereka). Emang Nogibingo season 1 itu cuma ngikutin segmen yang pernah ada di akbingo jadi ya gak lucu lagi gitu. Dan gue juga mulai nonton Nogidoko, gak nonton dari awal episode cuma pertengahan. Dan gue bisa bilang kalau di acara itu mereka terlihat lebih baik daripada di bingo. Mungkin karena acara itu udah kaya rumah sendiri kali yak acara yang udah ada bahkan sebelum mereka rilis lagu debut.

Dan dari situ gue kaya kecanduan nonton Nogidoko. And you know... dari situ gue mulai jadi fans Nogi dengan begitu saja, seperti air yang mengalir awkwk.


One of my fav episode in Nogidoko & The moodmaker Kazumin <3
Oshimen pertama kali?
Hashimoto Nanami

Why?
Karena sikapnya dia yang dewasa dibanding member lain, trus sifatnya yang agak "S" dan pokoknya perfect lah dia wkwk.


Just really perfect <3
Tapi....

Setelah gue mencari tau tentang dia di mbah gugel, disitu gue langsung nyeseg lagi, rasa sakit yang sama saat gue mencari tau tentang Rena.

Yap, Hashimoto Nanami (Nanamin) ini ternyata sudah graduate teman-teman :"
Dia resmi grad pada Februari 2017, sebelumnya dia ngumumin grad pada tanggal Oktober 2016 di acara ANN Radio.

Gue mau ngasih fakta yang bikin gue gak percaya banget, jadi.. ternyata Rena dan Nanamin ini sama-sama ngumumin graduate di acara ANN Radio itu. Dari situ gue langsung "why?" Apakah cuma gue yang merasakan rasa sakit ditinggal oshi dua kali dengan pola yang sama? Wkwkwk


Duh my kokoro :"
Jadi setelah tau fakta Nanamin udah grad, i'm telling myself again i will be okay. Toh masih banyak bisa di jadiin oshimen :3

Seiring berjalannya waktu dan seseringnya gue nonton acara Nogi, dari situ gue mulai melirik Shiraishi Mai (Maiyan). Dia salah satu member populer di Nogi yang selalu masuk di senbatsu semua single Nogi, jadi jangan kaget kalo member yang satu ini ya memang sesuatu laah. Nah disamping itu gue juga melirik Eto Misa (Senpai)


The duo polalis <3
Kedua member ini akrab banget, dan bahkan dikalangan fans mereka disebut sebagai duo polalis, karena kelakuan mereka yang suka megang Dada atau Bokong member lain. Itu terungkap di acara Nogichuu ep 24

Ini cut scene-nya:



Dan kalo disuruh milih antara Maiyan or Senpai, mungkin Maiyan kali yee. But I like both of them! Dan sedihnya Senpai akhirnya memutuskan grad pada bulan Februari dan konser kelulusannya di bulan Maret :’



Duh malah salah fokus ke Captain <3

Untungnya saat itu gue gak terlalu oshiin dia banget, jadi gak ngerasain rasanya ditinggal oshi 3x wkwk. Tapi mungkin para Misa-oshi pada nyeseg karena Senpai ngumumin kelulusan pas hari Valentine. Dan gak lama semenjak kelulusannya, tiba-tiba dia ngumumin kalo dia sedang punya hubungan serius sama seorang pemain baseball. Dari situ muncul kecurigaan para fansnya kalau Senpai ini sudah menjalin hubungan itu semenjak masih di Nogizaka46. Tapi gak ada bukti dan akhirnya isu itu pun berlalu, dan para fansnya kini banyak kok yang support hubungan Misa-senpai dengan si cowo itu.

Dan pada tahun sekarang, alhamdulillah masih jadi fans Nogi wkwk. Malahan makin suka dengan datangnya generasi baru yang masih fresh. Sekarang sudah ada Gen 4 yang sumpah bening-bening euy wkwk.


Cute and so fresh <3
Dan kalo ditanya siapa Oshimen gue sekarang, mungkin gak bisa jawab karena ada 3 member yang gue suka saat ini.

Who?

 
Yamashita Mizuki (Zukki)
Sakurai Reika (Captain)

Shiraishi Mai (Maiyan)
Dari ketiga orang tsb gue benar suka semuanya :3 Soo don't make me to choice between them.

Tapi.. kalo dipaksa milih, mungkin...
Zukki will be my oshimen :3

Why? Ya karena dia gen 3 yang masih fresh, umurnya pun cukup menjanjikan buat masa depan Nogizaka46. Beda dengan Captain dan Maiyan yang umur mereka udah diatas 25, jadi gue menebak nebak kalo mungkin bisa aja mereka bakal segera grad. But who know? Bisa aja mereka masih mau di Nogi sampai umur mereka menginjak kepala 3, sugoi kalo kaya gitu dan gue juga bakal meng-aminkan sih itu wkwk.

Kayanya udah panjang lebar nih gue cerita. Dan asik juga sih cerita kaya gini, jadi teringat masa lalu wkwk. Dan kayanya gue terlalu banyak nge bahas Rena daripada Nogizaka ya? Iya gak sih? Kalo iya sorry bcs dia adalah oshi abadi gue. Dia yang bikin gue terjun ke dunia peridolan dan bikin gue jadi fans Nogizaka46 hingga saat ini. So, thank you Matsui Rena for existing in this world <3


Thanks for existing in this world, Rena-san <3
Mungkin segitu doang cerita yang bisa gue bagiin. Maaf kalo ada kesalahan kata, dan maaf kalo ada fakta yang salah, dan maaf juga kalo gue keliatan sok tau. Jadi cukup sekian dan terimakasoyy~

Oh ya kalo misalkan kalian fans Nogi dan pgn cerita-cerita ke gue yuk sok atuh jgn malu malu wkwk. Bisa cerita lewat my email: artevirn@gmail.com

Atau socmed dibawah ini!

Contact me in (don't forget to follow too):
twitter.com/artevirn
instagram.com/artevirn
artevirn.tumblr.com
loading...

1 comment: