10 MUSIK KLASIK YANG ENAK DIDENGAR


Sebagai pencinta musik klasik kayanya wajib banget buat gue bikin list ini. Karena entah kenapa, ketika gue dengar musik klasik ditengah kesibukan gue tuh kayanya benar-benar bisa menenangkan pikiran dan membuat gue rileks gitu.

Memang setelah gue baca-baca di mbah gugel, musik klasik ini memang bisa membawa banyak manfaat bagi si pendengarnya, bahkan katanya musik klasik ini bisa bikin kita makin tambah pintar lhoo~

Ini berbagai manfaat lainnya:
1. Meningkatkan IQ
2. Meningkatkan perhatian visual
3. Mengurangi resiko stress
4. Meningkat memori (daya ingat)
Dan, masih banyak lagi!

Okeh, langsung aja, ini dia listnya:
(Ingat ya bahwa ini cuma sekedar pendapat gue)

1. Csárdás (1904) by Vittorio Monti

Gue pertama kali dengar mahakarya ini tuh saat gue lagi random nonton berbagai video di Youtube. Dan saat itu gue nemu video Henry (Suju) duet dengan seorang pianis yang namanya Shin Jiho. Nah disitu mereka mainin Csárdás ini, dan disitu gue langsung suka saat pertama kali dengarnya.

Ini video perfomance mereka: 

 

Kenapa enak didengar?
Karena menurut gue luar biasa gitu, di awalnya temponya slow gitu namun dipertengahan temponya langsung fast, kaya bikin kita diawal sedih namun nanti langsung dibikin semangat lagi. LUAR BIASA POKOKNYA! wkwk

2. Liebeslied (1905) by Fritz Kreisler

Sebuah piece dari Fritz Kreisler ini mempunyai arti yaitu "Love's Sorrow". Wih udah kebayang dari artinya yang kalo diterjemahin ke Indonesia yaitu "Kesedihan Cinta" pasti benar-benar sedih. Dan piece ini tuh termasuk dalam set short three piece for violin and piano "Alt-Wiener Tanzweisen".

Jadi ada dua karya lainnya yang termasuk dalam piece tersebut yaitu: Liebesfreud (Love's Joy) & Schön Rosmarin (Lovely Rosemary)

Gue pertama kali dengar piece ini tuh dari anime Your Lie in April. Siapa sih yang gak kenal anime itu? Anime yang benar-benar bagus dan bisa bikin gue nangis karena nonton anime itu :"

Dan saat piece ini mau dibawakan duet oleh Kaori dan Kousei, sayangnya Kaori jatuh sakit dan akhirnya Kousei bawaan ini secara piano solo.

Dan ini scene saat Kousei mainin piece Liebeslied (Rachmaninoff arr.)

 

Duh sumpahnya scene ini benar-benar bikin gue mewek :"

Kenapa enak didengar?
Karena saat gue dengar ini gue langsung merinding gitu. Dalam artian kalau piece ini emang bagus dan bisa bikin si pendengar merasa nyaman. Gue emang suka piece klasik yang slow melow gitu~ wkwk.

3. Fantaisie-Impromptu (1834) by Frederic Chopin

Sebuah piece yang menurut gue sangat menggambarkan kesan Classicnya Chopin. Dari awal aja tuh, kita bakal benar-benar dibuat takjub. Dan jujur saat gue dengar piece ini gue ngerasa otak gue yang stressful oleh duniawi langsung kaya ditenangin dan dipijit-pijit gitu oleh piece ini. Gue lupa kapan pertama kali dengar piece ini, mungkin kalo gak salah saat gue masih main Piano Tiles 2 kayanya wkwk.

 

Kenapa enak didengar?
Karena seperti yang sudah gue bilang diatas, piece ini bakal bikin kita calm and relax. I really recommended this to you guys!

4. Introduction and Rondo Capriccioso (1863) by Camille Saint-Saens

Kalo kalian nonton anime Your Lie in April pasti gak bakal asing sama piece satu ini. Gue aja pertama kali dengar piece ini ya karena nonton Anime tsb. Piece ini dibawakan saat Kaori dan Kousei pertama kali duet (cmiw) dan ya disitu gue langsung suka sama piece ini.


 
Kenapa enak didengar?
I don't know, I just like it from the first time I heard it, wkwk

5. Oblivion (1982) by Astor Piazolla

Pasti nama Astor Piazolla masih terdengar asing bagi banyak orang. Toh gue aja juga baru tau dia diawal tahun ini. Dan awal pertama kali mendengar piece ini ya ketika lagi random nonton di Youtube dan nemu sebuah video.

Ini videonya:


 
Di video itu kalian merasa gak gaes? Kalo si Hauser kayanya mendalami bgt piece itu. Dan piece itu tuh kayanya emang sad bgt ya huhu :"

Kenapa enak didengar?
Because my personal taste, gue suka karena piece ini sangat slow melow.

Oke gengs, kayanya 5 list aja dulu, 5 lainnya dilanjut besok yaa~

Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Sayonaraa~

No comments:

Post a Comment