10 MUSIK KLASIK YANG ENAK DIDENGAR [PART 2]


Konnichiwoow~ oke gengs setelah kemarin gue janji bakalan buat post lanjutannya, and now I think its the time. Setelah postingan kemarin, whats your thinking? Setujukah or Gak setujukah sama pendapat gue itu? Ya gakpapa jika kita berbeda pendapat, because this world just like that.

Baca sebelumnya:10 MUSIK KLASIK YANG ENAK DIDENGAR [PART 1]

Oke gengs tanpa basa-basi lagi, langsung aja kita merapat!

6. Danse Macabre (1847) by Camille Saint-Saëns

Pertama kali dengar piece ini saat nonton anime Your Lie in April. Kayaknya anime yang satu itu benar-benar bikin jiwa klasik gue bangkit lagi gitu, dan juga membawakan banyak piece klasik yang masih banyak belum gue tau, and I really love that anime. Dan saat pertama kali dengar ini, kesannya enerjik banget membawa semangat untuk si pendengarnya. That's what I'm thinking, then what about you?



Kenapa enak didengar?
Just like I say before, piece ini terasa sangat enerjik dan pembawa semangat gitu~

7.  Mariage D'Amour (1979) by Paul de Senneville

Gue kira piece inituh karya Richard Clayderman, tapi setelah gue cari lebih dalam, kalau Richard Clayderman ini hanya seorang pianist yang pertama kali membawakan piece ini. Dan orang yang menciptakan karya ini adalah Paul de Senneville di tahun 1979.

Jadi ini French solo piano music, kalian bakal ngerti kalo udah dengerin ini yang memang piano dalam piece benar-benar menyetuh dan terkesan romantis gitu. Dan gue suka semenjak piece ini temponya slow melow~


 
Kenapa enak didengar?
Piece ini akan buat kalian calm and relax, this good piece and you guys should hear it.

8. Love Story (1970) by Francis Lai

(Where Do I Begin?) Love Story ini adalah musik yang popular. Dan musik ini diperkenalkan pertama kali semenjak menjadi tema instrumental dalam sebuah film yang berjudul sama dengan instrument tsb. Dan semenjak kepopularannya, maka kemudian ditambah lah liriknya, yang kemudian Andy Williams merekam ulang dengan lirik yang telah dia buat untuk lagu ini, dan lagu itupun menjadi semakin popular.

Gue sih jujur gak terlalu suka sama lagunya tapi sekedar suka sama instrumentnya.

Dan ini adalah video ketika gue pertama kali dengar instrument ini.


 
Kenapa enak didengar?
Semenjak gue adalah seorang pencinta instrumental slow melow. Jadi gue harus masukin ini ke dalam list.

9. Caprice No. 24 (1817) by Niccolo Paganini

Jadi piece ini bisa dibilang "one of the most difficult pieces for the solo violin". Ya gue gak bisa bilang apakah ini benar susah atau tidak semenjak gue bukan Classical Musician.

Gue pertama kali dengar ini ketika gue nonton Your Lie in April Live Action -everything is just goes to Your Lie in April wkwk- dan ini dibawakan ketika pertama kali si Kousei ketemu Kaori di kompetisinya si Kaori. Gue jujur langsung suka sama piece ketika pertama kali dengar, bahkan gue sampai mencari tau nama piece ini dan lumayan lamanya sampai gue tau nama piece ini.

Gue tau nama piece ini setelah gue nonton cutscene Live Actionnya di youtube saat Kaori bawain Caprice no. 24 dan saat gue ngeliat komen, betapa beruntungnya gue bisa tau nama piece ini. Dan sekarang saat gue mencoba cari video itu sepertinya udah gak ada, atau kemungkinan dihapus.


 

Kenapa enak didengar?
Just listen and you know why.

10. G Minor Bach by Lou Ni

Kalo kalian mainin Piano Tiles 2 pasti gak asing lagi sama piece ini. Dan tentu karena gue mainin Piano Tiles 2 gue jadi tau piece ini. Sebenarnya piece ini di reprise dari karya J. S. Bach "Prelude and Fugue in C minor, BWV 847" dan ketika gue dengar piece aslinya, emang benar kerasa klasiknya dan ketika Lou Ni me-reprise karya itu gue jadi ngerasa kalau piece itu lebih enak didengar.


 
Kenapa enak didengar?
Semenjak gue adalah seorang pencinta instrumental slow melow. Jadi gue harus masukin ini ke dalam list.



Bonus:
1. Nocturne in C Sharp Minor by Frederic Chopin
2. Sonata Pathetique 3rd Movement by Ludwig van Beethoven
3. Tzigane by Maurice Ravel


Perlu diingat bahwa list ini adalah pendapat gue sendiri, jadi harap maklum kalau ada dari kalian yang gak setuju. Dan kalo jika kalian punya saran musik klasik yang enak didengar, harap komen dibawah, siapa tau aja gue bakalan suka~ huehehe

Akhir kata, Sayonaraa~

No comments:

Post a Comment